Cara membuat kerupuk pangsit murah lezat dan ekonomis – Membuat camilan yang enak dan gurih tidak harus mahal. Terbukti dengan adanya kreasi kerupuk pangsit renyah gurih yang dapat dibuat dari adonan yang kira-kira mengeluarkan biaya sekitar 5 ribu rupiah saja.

Bagi penggila olahan kerupuk dan kerupuk, pasti sudah tak asing lagi dengan renyahnya kerupuk pangsit ini bukan? Cara membuat kerupuk pangsit murah lezat dan ekonomisKerupuk pangsit yang terbuat dari adonan tepung terihu dibumbui dengan irisan daun bawang / seledri, garam dan bumbu kaldu ini memang disukai banyak orang.

Mungkin karena rasanya yang gurih, sehingga pas dinikmati suasana apapun. Kerupuk kulit pangsit bisa dikombinasikan dengan bumbu bubuk aneka rasa sesuai selera. Misalnya seperti kerupuk pangsit balado, kerupuk pangsit pedas dll. Artikel ini akan mengajak anda untuk mengetahui bagaimana cara pembuatan kerupuk pangsit murah lezat dan ekonomis.

kerupuk pangsit

Bahan – Bahan Kerupuk Pangsit

  • Tepung terigu 375 gram
  • Garam 1 sendok teh
  • Kaldu bubuk 1/2 bungkus kecil
  • Air panas mendidih 150 ml
  • Bawang merah tumbuk kasar 1 sendok makan
  • Minyak goreng secukupnya

Langkah – Langkah Membuat Keripik Pangsit Goreng Renyah

  1. Langkah pertama campur tepung terigu dengan air panas sedikit demi sedikit, sambil dimasukkan garam dan bumbu lainnya. Kemudian uleni sampai kalis. (jika airnya kurang bisa ditambahkan sedikit air biasa).
  2. Jika sudah kalis diamkan adonan selama 40 menit.
  3. Selanjutnya giling tipis adonan dengan gilingan mie atau pakai gilingan kayu / bekas botol minumkaca juga boleh. Lalu potong – potong sesuai selera (dari bentuk bulat, persegi, segitiga, segi panjang atau bentuk pangsit mangkok).
  4. Goreng kulit pangsit ke dalam minyak goreng yang cukup banyak dengan menggunakan api kecil sampai kuning keemasan.
  5. Angkat, tiriskan. Dan simpan kerupukk pangsit di wadah kedapan udara jika sudah dingin.

Cara Membuat Kerupuk Pangsit Murah Lezat dan Ekonomis dan Manfaat Keripik Pangsit

1. Menambah Nafsu Makan

Khasiat kerupuk pangsit yang pertama dapat membantu menambah nafsu makan. Jika anda sering mengalami nafsu makan yang terus berkurang sebaiknya anda mulai mengkonsumsi makanan ini. Senyawa yang terdapat pada makanan ini sangat efektif menambah nafsu makan anda akan kembali seperti sebelumnya.

2. Melancarkan Sistem Pencernaan

Sistem pencernaan terdiri dari berbagai organ yang membantu dalam pencernaan makanan dan memenuhi kebutuhan nutrisi. Untuk melancarkan sistem pencernaan bisa dengan mengkonsumsi kerupuk pangsit. Kandungan karbohidrat yang ada di dalam berfungsi untuk melancarkan sistem pencernaan dan buang air besar sehingga bisa mencegah dari resiko gangguan pencernaan.

3. Mengontrol Berat Badan

Berat badan yang berlebih akan mengakibatkan munculnya berbagai macam penyakit, salah satunya adalah obesitas. Untuk mengontrol berat badan anada bisa mengkonsumsi pangsit.

Kandungan rendah kalori yang ada dalam makanan ini sangat bermanfaat untuk mengontrol berat badan sehingga bisa mencegah anda dari resiko kegemukan atau obesitas.

4. Menunjang Aktifitas Tubuh

Kandungan kalori sangat diperlukan untuk menunjang aktifitas tubuh. Oleh karena itu, anda bisa mengkonsumsi kerupuk pangsit.

Di dalam makanan ini mengandung kalori yang berperan penting untuk menunjang aktifitas tubuh sehingga bisa beraktifitas dengan kondisi tubuh tanpa kekurangan kalori.

5. Membantu Proses Pertumbuhan

Selain bermanfaat untuk menunjang aktifitas tubuh, pangsit ini juga dapat membantu proses pertumbuhan. Hal ini dikarenakan kandungan kalori yang ada di dalamnya dapat mendukung sistem perkembangan tubuh sehingga tubuh tidak mudah terserang penyakit.

6. Sebagai Sumber Energi

Mengkonsumsi kerupuk pangsit ternyata juga sangat baik sebagai sumber energi. Hal ini dikarenakan dalam makanan ini mengandung karbohidrat yang cukup tinggi sehingga dapat bermanfaat sebagai sumber energi bagi tubuh.

7. Membantu Fungsi Otot dan Saraf

Khasiat  lainnya dari kerupuk pangsit ini dapat membantu fungsi otot dan saraf. Kandungan potasium yang ada di dalamnya berperan penting membantu mempertahankan fungsi otot dan syaraf sehingga bisa mencegah dari resiko kram otot.

8. Menjaga Kesehatan Kulit

Menjaga kesehatan kulit anda bisa melakukannya dengan cara mengkonsumsi pangsit ini. Kandungan protein yang ada di dalamnya dapat menjaga kesehatan kulit sehingga bisa mencegah resiko penyakit kulit.

9. Membuat Perut Kenyang

Mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat tentu saja akan membuat perut menjadi kenyang. Oleh karena itu, anda bisa mengkonsumsi kerupuk pangsit. Hal ini dikarenakan kandungan karbohidrat yang relatif tinggi dalam makanan ini dapat membuat perut menjadi kenyang selama beberapa  waktu.

Cara Membuat Kerupuk Pangsit Murah Lezat dan Ekonomis 

Peluang Usaha Kerupuk Pangsit

kerupuk pangsit ! Tentu jenis kerupuk ini sudah tak asing lagi terdengar ditelinga anda ? Kerupuk pangsit aalah salah satu camilan yang bercitarasa gurih dan juga sangat renyah. Bunyi kriuk-kriuk saat kerupuk pangsit dimakan memang seringkali membuat orang kangen. Camilan yang renyah ini memang sudah melekat bagi banyak orang, dalam berbagai sajian makanan seperti bakso, mie ayam, soto dan masakan lainnya memang tak pernah absen dilengkapi dengan kerupuk pangsit.

Jumlah peminatnya yang besar menjadikan usaha kerupuk pedas sebagai salah satu usaha dengan berpotensi bagus dan cemerlang. Selain itu, jika tertarik dengan usaha ini, maka dibutuhkanlah sebuah brankas untuk menyimpan hasil yang telah kita dapatlan supaya lebih aman dan terhindar dari pencurian.

Dalam artikel ini saya akan membagikan Cara membuat kerupuk tahu favorit keluarga. Demikian sedikit penjelasan yang berkaitan dengan peluang usaha kerupuk pangsit .

 

 

× Whatsapp Kami!