Cara Membuat Keripik Tomat, Rahasianya Hanya Ada Disini

Cara Membuat Keripik Tomat, Rahasianya Hanya Ada Disini

Cara Membuat Keripik Tomat, Rahasianya Hanya Ada Disini

Cara Membuat Keripik Tomat – Tomat (Solanum lycopersicum syn. Lycopersicum esculentum) ialah tumbuhan dari family Solanaceae, tanaman asli Amerika Tengah dan Selatan, dari Meksiko hingga Peru. Tomat adalah tumbuhan siklus hidup singkat, bisa tumbuh setinggi 1 hingga 3 meter.

cara membuat keripik tomat

Cara Membuat Keripik Tomat – Tumbuhan ini mempunyai buah berawarna hijau, kuning, dan merah yang biasa digunakan sebagai sayur dalam masakan atau dimakan secara langsung tanpa diproses. Tomat mempunyai batang dan daun yang tidak bisa dikonsumsi sebab masih sekeluarga dengan kentang dan Terung yang mengadung Alkaloid.

Tomat selain dijadikan sayuran, bisa juga dijadikan cemilan keripik yang enak loo. Cara membuat keripik tomat ini pun terbilang tidak sulit, dan bahan bahan pembuatannya pun mudah dicari di pasaran. Langsung saja alatpresplastik akan membagikan resep cara membuat keripik tomat.

Bahan Dan Cara Membuat Keripik Tomat

Bahan :

  • 300 gr tepung terigu protein sedang.
  • 75 gr tepung sagu.
  • 200 gr tomat, direbus, diblender halus, disaring ukur menjadi 100 ml.
  • 2 sdm saus tomat.
  • 2 batang daun bawang, diiris halus
  • 1 sdt garam.
  • 1/2 sdt merica bubuk.
  • 1 sdt baking powder.
  • 4 batang seledri, diiris halus.
  • 1/2 sdt kaldu ayam bubuk.
  • Minyak untuk menggoreng secukupnya.

Cara Membuat Keripik Tomat :

  1. Campurkan terigu, tepung sagu, baking powder, kaldu ayam, garam, merica aduk hingga semua bahan tercampur rata.
  2. Tambahkan tomat yang telah di haluskan.
  3. Masukkan saus tomat, daun bawang, dan daun seledri aduk rata.
  4. Giling adonan dengan gilingan mie sampai tipis dan lumuri dengan tepung.
  5. Kemudian potong bulat.
  6. Goreng dalam minyak panas hingga berubah warna keemasan.
  7. Angkat dan tiriskan.

 

Manfaat Buah Tomat

Manfaat Buah Tomat Untuk Kecantikan Kulit Wajah

Cara Membuat Keripik Tomat – Tomat terdapat berbagai kandungan yang bermanfaat untuk memelihara fungsi organ tubuh dan memperlancar segala sistem yang sedang berjalan. Kandungan yang sangat  banyak terdapat di tomat  ialah  vitamin C dan air, apabila keduanya bekerjasama di dalam tubuh, maka akan timbul manfaat tomat untuk kecantikan, yaitu mengecilkan pori-pori dan mencerahkan kulit.

Selain dipakai sebagai bumbu masakan atau lalap sayuran atau pelengkap sambal, tomat sering dijadikan bahan untuk membuat masker atau kosmetik dari sejumlah produk ternama. Pembuatan masker tomat ditujukan untuk mengatasi sekian banyak masalah kesehatan pada wajah dan kembali memperlihatkan pesona keelokan yang seharusnya ada.

Selama ini orang-orang hanya tau bahwa manfaat atau guna dari tomat selain berhubungan dengan masakan ialah merawat kecantikan. Memang benar, tetapi semua dokter lebih setuju bilamana dikatakan bahwa tomat lebih bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

Oleh karena tersebut di sini bakal dituliskan semua guna buah tomat mulai dari kesehatan tubuh, keelokan kulit, rambut, wajah, dan dilengkapi pula dengan teknik membuat masker tomat guna mencerahkan kulit wajah.

Oleh karena itu alatpresplastik akan menuliskan semua manfaat buah tomat mulai dari kesehatan tubuh, kecantikan kulit, rambut, wajah, dan dilengkapi pula dengan teknik-teknik membuat masker tomat guna mencerahkan kulit wajah.

  1. Mengurangi kadar lemak penyebab kegendutan

Pada artikel sebelumnya, lemak disebutkan sebagai pemicu darah tinggi dan meningkatkanya berat badan. Untuk meminimalisir jumlah lemak yang menumpuk pada tubuh, diperlukan kerja keras dari sekian banyak  upaya laksana olahraga dan penataan pola makan.

Apabila kita sudah tidak sedikit berolahraga tetapi berat tak kunjung menurun, coba tolong dengan konsumsi tomat secara teratur sebelum latihan. Tomat tidak berisi lemak, malah tinggi protein, karbohidrat, dan kalori. Ketiga nutrisi tersebut memiliki peranan urgen dalam masalah berat badan, Anda dapat mengatur mereka dengan melakukan kegiatan gerak laksana berlari, gym, dan lain-lain.

  1. Membentuk otot Anda

Pria bertubuh kurus akan susah mendapat perhatian kaum hawa, itulah mengapa tidak sedikit dari mereka yang rela menghabiskan tidak sedikit biaya melulu untuk menyusun tubuh menjadi ideal posturnya. Apakah kita termasuk di antara dari mereka?

Jika iya, maka Anda mesti tahu bahwa selain mengajar tubuh dengan mengusung beban, terdapat hal beda yang mesti dilakukan, yakni istirahat. Disaat tidur, otot yang telah dirusak akan dibentuk kembali dengan format yang lebih sempurna. Anda mesti tahu pun bahwa kesempurnaan hasil format dari otot ini juga diprovokasi oleh sejumlah jenis makanan.

Ada makanan penunjang pembentukan otot, dan salah satunya ialah buah tomat. Ini sebab tomat sebagai sumber alami yang kaya protein, gampang didapat dengan teknik pengolahan yang gampang juga. Jadi, sebelum dan setelah latihan, tidak terdapat salahnya Anda santap sepotong buah tomat untuk memperbesar kesempatan sukses pembentukan postur atletis.

  1. Mencegah kanker

Berkat antioksidan yang terdapat di dalam buah tomat, penyakit serius laksana kanker payudara, usus besar, dan paru-paru bisa ditangani secara efektif oleh buah ini.

Pernyataan itu adalahsimpulan hasil studi yang dimuat di Journal of the National Cancer Institute sesungguhnya ada hubungan antara konsumsi tomat dengan penurunan risiko kanker. Di mana dari 72 penelitian, ada 52 riset yang mengaku bahwa konsumsi tomat dengan jumlah tepat dan lumayan dapat menurunkan risiko kanker pankreas, payudara, usus besar (pencernaan), pun leher rahim.

  1. Penangkal radikal bebas

Para berpengalaman medis atau spesialis kesehatan memberikan keyakinan pada flavonoid dan zea-xanthin dalam mencegah radikal bebas. Kedua senyawa ini adalahantioksidan yang paling tidak sedikit ada pada buah tomat.

  1. Menjaga gigi dan tulang tetap powerful dan sehat

Tomat menjadi penyuplai kalsium yang dipakai untuk merawat tulang supaya tidak mudah keropos, pun menguatkan gigi dan menjaganya tetap sehat. Pada ketika pembentukan tulang, kalsium paling diperlukan supaya mendapat hasil yang sempurna.

  1. Mengontrol kolesterol penyebab hipertensi (Tekanan darah tinggi)

Tubuh menyimpan dua jenis kolesterol, yakni kolesterol baik (HDL) dan kolesterol jahat (LDL). Jumlah kolesterol baik atau HDL kolesterol mesti lebih tidak sedikit dari jumlah kolesterol jahat, andai tidak maka terjadilah hipertensi atau desakan darah tinggi.

Cara mengobati desakan darah tinggi dapat diawali dengan upaya yang mudah, seperti santap buah tomat secara berkala. Alasan memilih tomat sebagai makanan yang mesti dikonsumsi ialah kandungan mineral yang tersimpan di dalam tomat menolong mengatur jumlah kolesterol yang beredar dalam darah.

  1. Menyehatkan mata

Penderita mata minus sering dianjurkan untuk konsumsi buah tomat supaya minusnya tidak bertambah. Tahukah alasannya?

Tomat telah dikenali tidak sedikit orang sebagai buah yang dapat menyehatkan mata sebab di dalamnya ada kandungan vitamin A yang banyak, diperbanyak dengan sebanyak nutrisi lain laksana niacin, thiamine, dan asam folat. Antara satu dengan yang beda bekerja sama guna menyembuhkan gangguan kesehatan pada mata.

  1. Membuat jantung bekerja stabil

Terdapat selama 235 mg kalium dalam sepotong tomat ukuran sedang. Kandungan tersebut bermanfaat untuk mengontrol denyut jantung dalam memompa darah dan membuatnya tetap bekerja secara stabil. Manfaat tomat beda yang bakal didapat ialah terjaga dari penyakit jantung dan stroke.

  1. Memenuhi keperluan vitamin harian

Jika kita malas minum suplemen guna memenuhi keperluan vitamin harian, santap saja buah tomat. Tomat akan menyerahkan Anda 20% keperluan gizi harian yang dibutuhkan, pada sepotong buahnya. Berdasarkan keterangan dari USDA, seluruh nutrisi di dalam tomat dibutuhkan oleh organ tubuh supaya berfungsi dengan baik.

  1. Mengontrol gula darah

Gula dalam darah jangan melebihi batas wajar supaya tidak memperbesar risiko diabetes. Anda dapat membantu pengontrolan gula darah dengan teratur konsumsi buah tomat. Tomat menjadi sumber alami kromium yang diperlukan tubuh supaya jumlah gula darah tidak merasakan pelonjakan.

  1. Mengobati nyeri punggung

Masalah berhubungan peradangan laksana nyeri punggung mesti diperhatikan lumayan serius supaya masalahnya tidak berkelanjutan. Jika kita menderita urusan tersebut, konsumsilah buah tomat secara tertata disambi mengerjakan pengobatan yang semestinya.

Tomat menunjang proses pengobatan dengan mentransfer bioflavonoid dan karotenoid yang dikenal sebagai agen anti peradangan. Jika nyeri punggung yang kita alami sifatnya kronis, seringkali proses pemulihan atau peredaan rasa sakit akan dilangsungkan cukup lama.

 

Semoga Artikel Ini Bermanfaat Untuk Kita Semua, Terima Kasih..

By | 2018-04-17T13:47:19+00:00 April 17th, 2018|Artikel|Komentar Dinonaktifkan pada Cara Membuat Keripik Tomat, Rahasianya Hanya Ada Disini