cara membuat keripik singkong pedas- Kerupuk singkong siapa yang tidak menyukainya ? sudah pasti semua orang suka dengan camilain enak, gurih dan renyah ini. Produk makanan ringan yang terbuat dari bahan singkong ini cukup di gemari oleh masyarakat. Selain enak dan gurih kerupuk singkong dapat di beli dengan harga terjangkau.

Artikel ini akan membahas cara membuat kerupuk singkong pedas.

Cara Membuat Keripik Singkong Pedas dan Cara Membuat Keripik Singkong Pedas

  1. Kupas singkong kemudian cuci sampai bersih, jika sudah iris tipis singkong dengan menggunakan aras pengiris atau pisau, pastikan untuk mengiris dalam kerupuk singkong dengan tingkat ketipisan yang baik.
  2. Campur air dengan air kapur sirih kemudian tambahi dengan bawang putih dan garam yang telah dihaluskan, aduk hingga rata. Rendam irisan singkong pada bahan yang telah dicampurkan tadi selama 30 menit, angkat lalu tiriskan.
  3. panaskan minyak dan goreng singkong sampai matang dan kering, angkat kemudian tiriskan kerupuk singkong.
  4. Panaskan minyak kemudian tumis bumbu halus, aduk dengan rata. Tuangkan gula pasir, aduk sampai rata. Apabila bumbu mulai mengering, maka kecilkan api dan masukan keripik singkong, aduk sampai merata. angkat lalu tiriskan selanjutnya diamkan sampai keripik dingin.

Bahan Dan Bumbu Kerupuk Singkong Pedas

  • 1 kg singkong
  • 300 ml air matang
  • 1 sendok makan kapur sirih
  • 5 sendok makan garam untuk rendaman
  • 2 sendok makan gula pasir untuk bumbu
  • 5 siung bawang putih, haluskan untuk rendaman
  • minyak untuk menggoreng

Tips Membuat Kerupuk Singkong Yang Renyah

  1. Pilihlah singkong yang masih segar, berukuran besar dengan isinya berwarna putih segar.
  2. keringkan singkong yang telah direndam sampai benar-benar kering dan jangan sampai terkena sinar matahari secara langsung.
  3. siapkan dua buah penggorengan, penggorengan pertama digunakan dengan panas sedang berguna untuk menggoreng sengah matang, dan kedua dengan suhu panas yang maksimal untuk menggoreng keripik sampai matang.

Cara Membuat Keripik Singkong Pedas dan Singkong Yang Bisa Di Buat Kerupuk

1. Singkong Mentega

singkong jenis ini memiliki warna khas yaitu berwarna kuning seperti mentega, cita rasa dari singkong kuning ini sangat enak dan lezat. banyak sekali yang suka dengan cita rasa singkong mentega.

rasa legit dan kenyal ini berbeda dengan singkong jenis lain. singkong mentega sangat tepat jika dibuat kerupuk singkong, tekstur kerupuk akan lebih halus dan renyah. apalagi tampilan dari kerupuk singkong lebih menarik.

singkong_mentega

2. Singkong Manggu

Singkong manggu yang terkenal dari Jawa Barat ini memiliki ukuran yang sangat besar. singkong jenis ini juga dapat diolah menjadi beberapa jenis makanan sebab rasanya manis dan enak. jika dibuat menjadi krupuk maka akan lebih lezat lagi.

singkong_manggu

3. Singkong Putih

Jenis singkong ini bertekstur keras dan berwarna putih, singkong ini cocok dijadikan sebagai kerupuk karena mampu menghasilkan kerupuk yang renyah dan enak.

cara membuat keripik singkong pedas

4. Singkong Gajah

Seperti namanya singkong gajah ini memiliki umbi yang besar diameternya sekitar 8cm. singkong gajah ini berasal dari Kalimantan Timur yang memiliki rasa gurih dan enak.

cara membuat keripik singkong pedas

Cara Membuat Keripik Singkong Pedas dan Peluang Usaha Kerupuk Singkong Pedas

Cara Membuat Keripik Singkong Pedas dan Usaha makanan ringan yang berbentuk kerupuk juga bisa menjadi peluang usaha yang sangat menguntungkan sekali karena cita rasa kerupuk gurih dan tekstur renyah banyak dicari oleh berbagai kalangan masyarakat sebagai makanan ringan pada saat santai bersama keluarga sambil menonton televisi.

Sajian kerupuk yang bisa menjadi pilihan peluang usaha adalah kerupuk singkong dengan cita rasa bumbu pedas dalam olahan kerupuk singkong membuat cita rasa kerupuk singkong semakin meleztkan sehingga peluang usaha kerupuk singkong bumbu pedas sebagai salah satu peluang usaha yang sangat menguntungkan.

Selain itu, kamu juga harus memiliki sebuah brankas yang akan menyimpan arsip serta dokumen penting yang kamu miliki. Bahkan, alat ini juga akan menyimpan hasil dari usaha yang kamu lakukan supaya tidak ada kasus pencurian yang kamu alami.

Dalam artikel ini saya akan membagikan resep cara membuat kerupuk bawang. Semoga artikel nya bermanfaat.

× Whatsapp Kami!