Trik Menjual Jutaan Produk PerJam Dengan Desain Kemasan Makanan Ringan Ini

Trik Menjual Jutaan Produk PerJam Dengan Desain Kemasan Makanan Ringan Ini

Trik Menjual Jutaan Produk PerJam Dengan Desain Kemasan Makanan Ringan Ini – Pengemasan dalam bisnis industri makanan memang memiliki peranan yang sangat penting, terutama dalam segi pemasaran nya. Hasil produksi yang baru saja dikeluarkan harus memiliki tampilan yang menarik untuk target pasar nya.

Biasa nya snack makanan ringan lebih mementingkan desain kemasan nya, hal ini bertujuan bukan semata sebagai pelindung saja, wadah juga berfungsi untuk memikat calon konsumen. Meskipun tujuan awal nya memang hanya digunakan untuk wadah makanan ringan yang kebanyakan memiliki bentuk kecil.

Fungsi kemasan produk juga untuk melindungi produk yang ada di dalam nya agar bertahan lama, sehingga kemasan produk perlu di jaga juga kualitas nya, bahkan material pembuatan kemasan nya juga sangat berpegaruh, oleh karena itulah nantinya kami akan memberikan rekomendasi kemasan yang bagus untuk makanan ringan anda.

Untuk kemasan yang menarik sendiri sebenarnya tergantung dari si pembuat nya, tetapi kami memiliki beberapa tips membuat kemasan snack makanan ringan yang menarik, Yuk cek saja tips membuat kemasan nya di bawah ini:

 

Tips Membuat Desain Kemasan Makanan Ringan yang Unik

 

Desain Kemasan Makanan Ringan

Desain Kemasan Makanan Ringan

 

  1. Gunakan Warna Cerah

Menggunakan kemasan yang berwarna cerah akan membuat snack anda terlihat lebih menonjol dibanding kemasan lain nya. Setiap orang yang akan membeli snack biasa nya melihat kemasan nya terlebih dahulu, di antara banyak nya kemasan pasti mereka akan melihat ke kemasan yang warna nya menonjol terlebih dahulu.

  1. Informasi Jelas

Tips kedua membuat desain kemasan makanan ringan adalah dengan memberikan informasi yang jelas akan petunjuk penggunaan, data legalitas produk, hingga bahan apa saja yang digunakan agar calon pembeli bisa lebih percaya dengan produk yang anda jual tersebut. Misalnya saja beri tanda Badan Pengawas Obat dan Makanan atau Dinas Kesehatan.

  1. Beri Gambar Unik

Pemberian gambar yang unik akan membuat konsumen lebih tertarik dengan produk anda, misal nya anda membuat kemasan untuk makanan ringan, maka anda bisa memasukkan gambar produk anda ke dalam nya, tetapi jangan lupa produk nya harus terlihat bagus dan menggairahkan untuk dibeli.

  1. Bentuk Kemasan

Saat ini perusahaan makanan ringan lebih banyak menggunakan kemasan berbentuk kotak saja, jarang sekali yang menggunakan bentuk bulat, segitiga atau bentuk lain nya. Oleh karena itulah hal ini bisa menjadi peluang bagi anda yang ingin menjual makanan ringan  yang sesuai dengan target pasar anda.

Meskipun tips membuat desain kemasan makanan ringan di atas cukup ampuh, tetapi untuk mendapatkan konsumen tetap, anda tetap harus menjaga kualitas makanan ringan anda karena kualitas dan rasa makananlah yang menentukan sukses atau tidak nya suatu usaha.

Jika anda sudah tahu bagaimana membuat desain kemasan yang bagus, hal lain yang wajib anda ketahui juga adalah cara menentukan konsep desain kemasan makanan ringan yang efektif untuk pemasaran nya.

 

Desain Kemasan Makanan Ringan Yang Efektif Untuk Pemasaran

 

Desain Kemasan Makanan Ringan

Desain Kemasan Makanan Ringan

 

Berikut ini merupakan beberapa hal yang harus anda pertimbangkan dan perhatikan sebelum membuat desain kemasan makanan yang efektif untuk pemasaran nya, yuk cek disini:

  1. Keamanan

Makanan ringan harus melalui banyak tahapan untuk sampai ke konsumen, biasa nya ia akan di kirim oleh produsen kepada distributor, lalu ke supermarket barulah turun ke tangan konsumen.

Hal ini butuh perhatian khusus karena jika kemasan yang digunakan jelek, maka keamanan makanan bisa terancam, misalnya saja makanan bisa rusak sebelum sampai ke tangan konsumen.

Tetapi perusahaan harus menggunakan alat pres plastik, case erector, taping machine dan case sealer untuk memastikan bahwa kemasan nya akan baik-baik saja meskipun harus berpindah dari satu tempat ke tempat lain nya sehingga kualitas makanan ringan yang ada di dalam nya bisa terjaga.

  1. Sense of Quality

Kemasan itu selain memberikan jaminan bahwa produk tersebut bernilai tinggi serta dikirim secara hati-hati, ternyata ia juga memberikan perasaan kualitas tinggi kepada konsumen hingga reseller nya.

Produk yang memiliki kemasan bagus dan tidak bagus bisa dilihat, bahkan jika produk memiliki harga mahal tetapi kemasan nya jelek, maka konsumen pasti tidak akan percaya dengan kualitas di dalam nya.

  1. Target Pasar

Target pasar memang membedakan antara produk satu dengan yang lain nya, meskipun harga nya sama, kemasan nya haruslah berbeda. Misalnya saja target pasar makanan ringan anda untuk anak-anak, maka gambar yang bisa anda gunakan lebih ke gambar kartun yang sedang trend sekarang.

Untuk target pasar dewasa, mereka lebih suka melihat gambar makanan yang menggiurkan dibanding tokoh kartun, sedangkan jika target anda adalah menurut hobi, maka berilah gambar hobi tertentu di kemasan produk anda tersebut.

  1. Jenis Produk

Produk yang sedang anda jual sangat menentukan kemasan seperti apa, bagaimana tampilan nya, bahan apa yang digunakan hingga bentuk kemasan nya. Meskipun saat ini banyak pilihan bahan kemasan yang bisa anda gunakan, tetapi anda harus menyesuaikan dengan jenis produk yang and ajual.

Hal ini bertujuan untuk menekan biaya yang anda keluarkan untuk membuat sebuah kemasan produk tanpa mengurangi kualitas produk yang anda jual tersebut.

  1. Pemilihan Tema

Tema dari suatu desain kemasan produk makanan ringan juga akan membuat kampanye atau iklan yang nanti dijalankan berpengaruh terhadap penjualan. Semua pebisnis makanan ringan selalu menggunakan tema tertentu untuk menarik konsumen.

Menyusun strategi untuk pemasaran menggunakan tema yang sedang trend adalah pilihan yang sangat tepat, sama seperti iklan makanan yang ada di televisi, mereka biasa nya menggunakan tema tertentu, seperti sepak bola, kartun, lucu, hingga wisata untuk membuat produk nya laku di pasaran.

Jika anda sudah tahu cara membuat desain kemasan makanan ringan yang menarik serta hal-hal yang harus anda perhatikan sebelum membuat desain kemasan, maka anda juga perlu tahu sebenarnya kemasan dari bahan apa dan seperti apa yang sedang trend saat ini serta bisa meningkatkan penjualan produk dengan harga yang tinggi.

Plastik Desain Kemasan Makanan Ringan Standing Pouch Dongkrak Nilai Jual Produk

Plastik kemasan biasanya sering disepelekan oleh produsen, padahal plastik kemasan merupakan tempat untuk meletakkan desain unik yang sudah anda buat sebelum nya. Penempatan nya ini haruslah pada kemasan plastic yang bagus agar desain nya juga terlihat bagus.

Salah satu jenis kemasan yang bagus saat ini adalah standing pouch, bahkan beberapa produsen juga merasakan produk nya lebih laku di pasaran dan terdongkrak penjualan nya dengan menggunakan standing pouch.

Nah, Berikut adalah beberapa alasan mengapa pengusaha di Indonesia kini mulai menggunakan plastik kemasan dengan jenis standing pouch, simak ulasan nya berikut ini:

 

 

Desain Kemasan Makanan Ringan

Desain Kemasan Makanan Ringan

 

  1. Lebih Praktis

Seiring dengan ada nya perkembangan jaman, standing pouch yang merupakan kemasan lengkap dengan zipper atau alat penutup lebih banyak dicari oleh pelaku usaha saat ini. Kemasan jenis ini lebih popular dibanding kemasan lain nya. Kemasan ini lebih praktis, terlebih lagi untuk produk makanan yang mudah habis seperti makanan ringan.

  1. Desain yang kuat

Alasan lain nya mengapa kemasan standing pouch lebih banyak digunakan untuk kemasan makanan ringan adalah desain kemasan makanan ringan ini lebih kuat dan kokoh, kemasan ini juga bisa berdiri sendiri sehingga mudah di atur nya, dan yang terpenting adalah kemasan ini terlihat lebih elegan sehingga menunjukkan tingkatan harga nya yang lebih mahal.

  1. Lebih Fleksibel

Kemasan ini lebih fleksible karena cocok digunakan untuk berbagai jenis produk, mulai dari produk snack makanan ringan, tepung, kopi hingga jenis makanan yang sekali habis lain nya. Kemasan ini memiliki zipper yang akan membuat produk lebih awet meskipun sudah dibuka.

  1. Tersedia dalam berbagai ukuran

Pemenuhan kebutuhan konsumen juga bisa dengan berbagai ukuran karena anda bisa membuat produk dengan ukuran 100 gram, 150 gram, 250 gram dan 500 gram menggunakan kemasan standing pouch ini. Variasi ukuran yang cukup beragam ini akan membuat penjualan nya lebih mudah, konsumen bisa memilih berbagai ukuran yang sesuai dengan keinginan mereka.

  1. Tersedia dalam berbagai warna

Kemasan standing pouch ini bukan hanya tersedia dalam berbagai ukuran saja melainkan juga dalam berbagai warna, saat ini anda bisa menemukan 7 warna standing pouch yang berbeda mulai dari hitam, emas, silver, hijau, biru, dan brown.

  1. Harga yang lebih ekonomis

Keunggulan lain nya adalah harga nya lebih terjangkau, meskipun begitu harga penjualan produk yang menggunakan standing pouch ini lebih bersaing dan tidak terlalu tinggi dibanding menggunakan kemasan flat bottom pouch atau lain nya.

Bagaimana, apakah anda sudah mengetahui cara membuat desain kemasan makanan ringan hingga pemilihan kemasan nya? Anda bisa memilih yang sesuai dengan produk anda, yang jelas anda harus mengetahui beberapa poin di atas agar produk anda bisa terjual dengan laris.

Satu hal lain yang paling penting adalah jangan lupa untuk membuat kemasan yang bagus harus menggunakan mesin alat pres plastik untuk merekatkan plastik untuk kemasan produk anda. Terima kasih.

By | 2017-04-13T04:57:04+00:00 April 13th, 2017|Artikel|Comments Off on Trik Menjual Jutaan Produk PerJam Dengan Desain Kemasan Makanan Ringan Ini